Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nomor Whatsapp BPJS Kota Tangerang Selatan

Nomor Whatsapp BPJS Kota Tangerang SelatanPelayanan publik harus mampu menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi Covid-19. Selain itu, masyarakat juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan demi keamanan bersama.

BPJS Kesehatan memberikan inovasi pelayanan dengan meluncurkan Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (Pandawa). Selain untuk menunjang usaha pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, Pandawa ini juga membuat layanan menjadi semakin ringkas dan tentunya memudahkan peserta.

Salah satu Pengguna yang sudah menggunakan layanan Whatsapp BPJS Kota tangerang Selatan

Tidak perlu datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan, cukup menyampaikan keperluannya melalui WhatsApp. 
Peserta diarahkan untuk memenuhi persyaratan yang diperlukan melalui WhatsApp. Dengan begitu, peserta tidak perlu keluar rumah dan bisa mengakses informasi dan pelayanan BPJS Kesehatan dari mana saja.

Setiap kantor cabang BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia memiliki nomor WhatsApp Pandawa masing-masing. Peserta menghubungi nomor WhatsApp sesuai dengan domisili yang tertera di KTP dan Kartu Keluarga.

Baca juga: Kode SWIFT-BIC yang wajib diketahui

Nomor Whatsapp BPJS Kota Tangerang Selatan

Peserta dengan domisili Kota Tangerang dapat menghubungi nomor 082122375424, dan bagi peserta dengan domisili Kota Tangerang Selatan bisa menghubungi nomor 081283078906.

Bagi peserta JKN-KIS yang ingin mendapatkan pelayanan administrasi melalui PANDAWA, peserta bisa mendapatkan pelayanan PANDAWA melalui CHIKA, dengan alur sebagai berikut:

  1. Peserta dapat mengakses Layanan CHIKA . melalui Chatting Whatsapp ke nomor 08118750400, Facebook Massenger BPJS Kesehatan, atau melalui Telegram ke (https://t.me/BPJSKes_bot).
  2. Setelah CHIKA merespon, CHIKA akan menampilkan jenis pelayanan CHIKA  dan Peserta dapat memilih jenis layanan administrasi
  3. Kemudian CHIKA akan menampilkan Jenis Layanan PANDAWA dan peserta dapat memilih 1 jenis layanan.
  4. Setelah memilih 1 jenis layanan yang dibutuhkan, selanjutnya peserta  memilih domisili provinsi dan kantor cabang sesuai dengan tempat tinggal peserta
  5. Langkah terakhir, CHIKA  akan memberikan form pelaporan yang wajib di isi oleh peserta dan mengirimkan form pelaporan ke nomor Whatsapp Kantor Cabang sesuai dengan wilayah daerah peserta tinggal (No Whatsapp sesuai dengan informasi yang diberikan CHIKA).

Selain Pandawa, peserta juga bisa mengakses informasi melalui kanal-kanal resmi yang telah disediakan seperti Care Center 1500 400. Mari kita manfaatkan layanan mudah dari BPJS.

Baca juga: Tempat Wisata Populer di KOta Tangerang Selatan

Format Pandawa BPJS Kesehatan

Sementara untuk mengirim pesan melalui Pandawa harus dilakukan dengan format yang benar agar bisa dilayani oleh petugas BPJS. Dimana dalam mengirim pesan melalui Pandawa peserta perlu mencantumkan data-data kepesertaan BPJS Kesehatan.

Format pengiriman pesan ke nomor Pandawa ditulis dengan mencantumkan nama pelapor, nama peserta yang akan dilakukan proses pelayanan administrasi, nomor kartu JKN atau nomor KTP, nomor telepon serta kode klasifikasi layanan.

Dengan mengirim format seperti itu, maka laporan akan segera mendapatkan respon dari petugas BPJS Kesehatan. Dengan begitu, maka proses administrasi yang diminta akan cepat diproses serta diselesaikan oleh pihak BPJS Kesehatan.

Kegunaan Pandawa BPJS

Dengan hadirnya Pandawa diharapkan layanan ini bisa memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS, karena bisa menyelesaikan proses administrasi kepesertaan melalui smartphone tanpa harus datang dan antre di kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Lantas, apa kegunaan dari Pandawa ini? Pandawa bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai proses administrasi secara online, seperti MENGAKTIFKAN KEMBALI BPJS KESEHATAN, mengubah data identitas, dan masih banyak lagi kegunaan layanan WhatsApp ini.

Ada banyak pelayanan yang bisa didapat melalui Pandawan dan kebanyakan pelayanan yang tersedia berkaitan dengan proses administrasi. Dengan Pandawa, peserta bisa mendapatkan pelayanan seperti :

  1. Pendaftaran baru.
  2. Tambah anggota keluarga.
  3. Pendaftaran BPJS bayi baru lahir.
  4. Ubah jenis kepesertaan.
  5. Mengubah data identitas.
  6. Merubah data golongan dan informasi gaji.
  7. Ganti faskes tingkat pertama (FKTP).
  8. Penonaktifan BPJS peserta meninggal.
  9. Perbaikan data ganda.
  10. Pengaktifan kembali kartu BPJS Kesehatan.

Itulah pelayanan yang bisa didapat, apabila menghubungi nomor resmi Pandawa BPJS. Perlu diketahui, bahwasanya layanan ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00 – 15.00 waktu setempat.

Demikianlah informasi kali ini mengenai "Nomor Whatsapp BPJS Kota Tangerang Selatan". Semoga bermanfaat buat Sahabat Lintas tangsel sekalian..


Posting Komentar untuk "Nomor Whatsapp BPJS Kota Tangerang Selatan"